Peluang Bisnis Fingo | Pendobrak dominasi Marketplace Indonesia

Bisnis Fingo

Peluang Bisnis Fingo, Peluang Bisnis 2020 yang akan mendobrak dominasi Marketplace di Indonesia. Mengusung konsep bisnis Affiliate Marketing, Fingo kini menjadi Ancaman baru bagi marketplace besar yang saat ini sedang berkibar.

Anda ingin memulai Bisnis Online di era Digital?

Jika Anda ingin memulai membangun sebuah bisnis Online dengan memanfaatkan kemudahan teknologi Marketplace, Maka Anda wajib mempelajari Fingo.

Apa itu Fingo?

Fingo adalah Platform belanja Online terbaru yang dipimpin Oleh salah satu petinggi Alibaba, berbasis dimalaysia dan saat ini sudah membuka cabang nya di Thailand dan Singapura.

Sama seperti marketplace lain, Fingo juga menyediakan kemudahan transaksi dengan platform aplikasi Maketplace berbasis Android yang mudah di download melalui Play store maupun App Store.

Fingo menyediakan produk – produk berkualitas yang memiliki lisensi dan uji standart mutu mulai dari Fashion, Gadget, Herbal, Produk kecantikan, Aksesoris HP, Aksesoris mobil hingga alat rumah tangga.

Memiliki Tagline “ Buy to Save & Share to Earn “ ternyata mampu memikat banyak orang untuk melakukan pembelanjaan dan ikut tergabung dalam bisnis yang ditawarkannya.

Fingo pertama kali louncing di Malaysia tepatnya pada bulan Mei 2019, kemudian menyusul Singapura pada bulan Juli 2019, dan telah sukses mendapatkan shopper sebanyak 600 ribu lebih.

Pada 7 Desember lalu, Fingo kemudian melebarkan sayap pemasarannya ke Thailand, dan selanjutnya akan menyasar negara Brunei, Philipina dan Myanmar.

“Terhitung tanggal 1 Desember 2019, sudah tercatat 600 ribu anggota pembeli (shopper), 100 ribu diantaranya adalah anggota istimewa (Preferred Shopper).

Pada tanggal 23 Desember, Fingo membuka Gudang baru di kota Sabah dan Serawak Malaysia, tentunya ini juga kabar baik buat masyarakat Brunei,” dikutip dari pecakapan Tuan Gazi salah seorang Trainer Fingo Malaysia dan Mr CS Lee, CEO Fingo Malaysia.

Fingo indonesia

Fingo mangalami perkembangan bisnis yang begitu pesat di tahun 2019, setelah sukses di tiga negara seperti Fingo Malaysia, Fingo Thailand dan Fingo Singapura, Fingo Juga hadir di Indonesia untuk menggarap pasar Online yang semakin tahun mengalami pertumbuhan.

Mengusung konsep Affiliate marketing Fingo Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut terlibat dalam perkembangan bisnis Fingo di Indonesia.

Alih – alih mengontrak para artis sebagai Brand Ambasador, Fingo Indonesia justru memilih mengenalkan bisnisnya melalui member – member fingo yang ada di Indonesia. Strategi marketing yang jarang dilakukan Oleh sebuah preusahaan berbasis Marketplace,
Lihat saja Sopi yang menjadikan SLANK dan Via Valen sebagai Brand Ambasador, atau Tokopedia yang memilih artis Korea menjadi bintang iklannya.

Fingo Indonesia mengusung konsep marketing yang benar – benar fresh dan terbukti berhasil menyita minat masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan bisnis FIngo di Indonesia.

Hal ini terbukti dari jumlah member yang sudah tergabung di Bisnis Fingo Indonesia yang mencapai puluhan ribu member. Padahal Fingo Indonesia baru resmi dibuka pada bulan Mei 2020.

Perbedaan Fingo dengan Marketplace lain?

Sekilas jika Anda lihat dari desain dan fitur aplikasi, Fingo hampir mirip dengan marketplace lain yang sudah ada. Namun jika Anda lihat dari Produk dan Supliernya Anda akan dapat melihat perbedaannya.

Pertama, Suplier Fingo

Fingo bekerjasama langsung dengan para produsen, Jadi yang menjadi supplier fingo adalah perusahaan yang memproduksi lansung produk – produk yang dipasarkan melalui aplikasi fingo.
Berbeda dengan Marketplace lain yang memuka lapak untuk siapa saja yang ingin jualan disana, ini memungkinkan pembeli mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Kedua, Produk Fingo

Fingo menggunakan system satu pintu jalur pendistribusian, sehingga fingo tidak akan menampilkan produk yang sama dalam aplikasi. Fingo hanya akan menampitkan produk sejenis namun dengan tipe, model, fitur dan harga yang berbeda.
Berbeda Ketika Anda mencari produk di marketplace seperti Tokped, Sopi, Bukalahpak, Lasaja, dll, Anda akan menjumpai puluhan bahkan ratusan produk yang sama dari penjual yang berbeda.

Kelebihan Fingo dari marketplace lain

Ini menarik, Karena fingo merupakan marketplace yang bisa dibilang baru di dunia Online Shop, Namun Fingo dapat berkembang sangat pesat. Bahkan saat ini menempati peringkat ke 3 untuk urtuan marketplace terbesar di Malaysia.

Sebuah pencapaian yang Fantastis. Ini menunjukkan Keseriusan Fingo dalam menggarap potensi bisnis di era digital.

Tentunya Anda bertanya, Apa sih kelebihan FIngo hingga dapat berkembang dengan begitu cepat?
Dari beberapa Data yang Penulis Baca, setidaknya ada 4 Faktor yang yang menjadi kelebihan Utama Fingo dan menjadikannya sebagai penantang baru di dunia Online Shop.

1. Fingo Didirikan Oleh salah satu petinggi Alibaba. Konon Katanya yang menjadi CEO Fingo adalah anak asuh dari Jack Ma pemilik Marketplace raksasa di Asia.

Siapa yang tidak kenal Jack Ma? Seorang sederhana yang lahir dari kalangan masyarakat biasa yang kini menjadi salah satu Orang terkaya di Asia.

Nama besar Jack Ma setidaknya memengaruhi fingo untuk lebih mudah dikenal dan diterima di Masyarakat.

2. Shopper / Pembeli akan mendapatkan harga yang relative lebih murah karena Fingo bekerjasama langsung dengan para perusahaan produsen untuk menjadi supplier di Fingo.

System ini memotong jalur distribusi sekaligus mengurangi biaya promosi sehingga Shopper mendapatkan harga terbaik.

3. Fingo hanya menjual produk dari perusahaan yang memiliki standart mutu. Jadi Shopper akan mendapatkan produk Original dengan jaminan kualitas yang sudah menjadi standart perusahaan.

Beda dengan Marketplace lain yang membolehkan semua Orang membuka lapak sehingga tidak menjamin pembeli mendapatkan barang yang Original.

Dan pada kenyataanya, banyak terjadi keluhan dari pembeli yang mendapatkan produk KW dan tidak sesuai dengan photo yang ditampilkan.

Fingo memiliki system untuk meminimalisir kejadian diatas sehingga Shopper tidak perlu lagi merasa was – was, karena shopper akan mendapatkan produk yang sesuai dengan yang diharapkan.

4. Fingo membagikan keuntungan kepada member – membernya dari setiap penjualan yang dilakukan oleh Shopper.

Ini adalah kelebihan Fingo yang menarik Anda tau. Jika Anda ingin merubah cara belanja Anda menjadi sebuah peluang usaha maka Anda wajib bergabung menjadi member fingo.

Dengan menjadi Member Fingo Anda berkesempatan mendapatkan Royalty dari setiap penjualan yang terjadi dalam komunitas Shopper Anda.

Peluang Bisnis Fingo

Peluang menjalankan bisnis Fingo, Pernahkah Anda merekomendasikan teman, saudara, atau sahabat untuk membeli sesuatu di marketplace seperti Tokped, Sopi, Bukalahpak atau lasaja?

Jika pernah, Apa yang Anda dapatkan dari marketplace?

Fee, Bonus, Potongan Harga, Gaji? Saya yakin Anda tidak akan mendapatkan apa – apa, bahkan hanya sekedar ucapan terimakasih.

Fingo memberikan cara berbeda untuk mengucapkan terimakasih kepada Member – member nya yang sudah mereferensikan Seseorang untuk membeli sesuatu di Fingo.

Yaitu dengan menyisihkan 10% keuntungan penjualan untuk diberikan sebagai bonus Royalty atas jasa member mengenalkan Fingo. Bonus ini tidak hanya diberikan sekali saja namun terus berlaku setiap Shopper yang direferensikan melakukan pembelanjaan produk.

Sistem bisnis inilah yang kemudian dijadikan member – meber fingo sebagai peluang bisnis baru di dunia online shop.

Apa yang menarik dari Bisnis Fingo?

Sebenarnya Marketplace lain yang sudah ada di Indonesia juga memberikan peluang bisnis dengan membuka pendaftaran sebagai Mitra. Anda pasti tau dengan istilah Agen Bukalapak atau Mitra Tokopedia Namun penawaran bisnis dari kedua marketplace ini kurang begitu diminati Oleh masyarakat Indonesia.

Lalu apa yang menarik dari Bisnis Fingo hingga ada puluhan ribu member yang terdaftar bahkan Ketika Fingo Indonesia belum resmi di Launching?

Dari penuturan para member yang sudah tergabung di bisnis Fingo Indonesia, setidaknya ada 5 Hal yang menarik dari bisnis Fingo ini :

1. Jaminan keaslian dan kualitas produk.

Sebagai Penjual tentunya Anda ingin manjaga kredibilitas Anda sebagai penjual yang amanah, salah satunya dengan menjaga kualitas produk yang Anda jual ke konsumen Anda.
Nah Fingo menetapkan standart kualitas pelayanan yang tinggi, mulai dari jaminan kualitas barang maupun jaminan keaslian produk yang dikirim.
Dengan demikian tentunya Anda akan merasa nyaman, karena Orang yang Anda referensikan untuk belanja di fingo akan mendapatkan produk yang benar – benar berkualitas.

2. Kemudahan dalam berbisnis.

Anda dapat membayangkan menjalankan sebuah bisnis Online dengan sebuah super Tim yang professional sesuai dengan bidangnya masing – masing. Pastinya bisnis akan menjadi mudah dijalani karena tidak perlu mengurus semua kebutuhan untuk memulai bisnis Online.
Kemudahan inilah yang dirasakan Oleh member – member Fingo, dimana mereka hanya focus mengenalkan aplikasi fingo dan mengarahkan Orang beralih menggunakan fingo untuk keperluan belanja Online.
Untuk keperluan penyediaan produk, Pembuatan banner promosi, Packing, Proses pengiriman bahkan untuk menerima complain dari pelanggan, semua dihandle Oleh Fingo.

3. Modal relative kecil.

Untuk mendapatkan semua fasilitas dan kemudahan berbisnis dari fingo, Member fingo harus melakukan pendafatran menjadi Member Prevered Shopper atau biasa disebut dengan PS. Biaya untuk menjadi PS adalah sebesar Rp 500.000 an.

Namun dengan Investasi sebesar itu, akan terlihat kecil jika dilihat dari potensi penghasilan yang akan didapat. Apalagi member yang mendapftar akan mendapatkan produk pilihan yang sudah ditentukan Oleh Fingo.

Anda bisa bayangkan hanya dengan 500.000 Member sudah bisa menjalankan sebuah bisnis marketplace dengan Tim bisnis yang professional dan berpengalaman.

Member hanya perlu focus mengarahkan orang untuk mengalihkan kebiasaan belanja mereka ke aplikasi fingo.

Bandingkan jika Anda memulai took online sendiri, berapa modal yang harus Anda keluarkan untuk stok barang, membuat took Online, menyiapkan tenaga customer, belum lagi banyak waktu tersita untu packing, proses pengiriman, menjawab complain dari konsumen dll.

Pastinya menjalankan bisnis Fingo jauh lebih menarik.

4. Penghasilan Besar

Meskipun Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis fingo bisa dibilang relative kecil, Namun Fingo memberikan sebuah system bisnis yang memungkinkan para membernya mendapatkan penghasilan yang besar.

Dan penghasilan tersebut akan terus diterima Oleh member PS ( Preferred Shopper ) selam orang yang direkomendasikan melakukan pembelanjaan di Fingo.

Jadi bisa dibilang, FIngo memberikan pasif Income kepada member – membernya.

Bagi seorang member PS akan mendapatkan royalty 10 % dari setiap pembelanjaan yang dilakukan oleh orang yang direferensikannya. Fingo juga membuat system jenjang karir untuk para member yang berprestasi sebagai penghargaan kepada member – member yang bekerja keras dan memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan.

5.Bisa diwariskan

Ini yang paling menarik dari bisnis fingo dimana kerja keras member diawal juga dapat diwariskan dan dinikmati oleh keluarga selama keluarga dapat mengakses akun dan rekening member.
Anda tertarik menjalai bisnis Fingo? Berikut penjelasa cara mendaftar menjadi member Fingo.

Cara mendaftar bisnis fingo

Untuk memulai menjalankan bisnis Fingo Anda hanya perlu melakukan 3 Langkah berikut :

1. Download aplikasi Fingo

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menjadi member Fingo adalah dengan menginstal aplikasi fingo. Anda dapat mendapatkannya dengan mudah melalui Play store untuk Anda pengguna Android dan Appstore untuk Anda pengguna Iphone.

Ukuran file aplikasi fingo bisa dibilang kecil untuk ukuran marketplace yaitu 73,89 Mb, jadi lumayan ringan untuk Anda pengguna Android dengan kapasitas RAM 2 GB.

Download Aplikasi Finggo Via Playstore :
Pendaftaran Gratis
dapatkan Welcome Bonus RM 5
Dan Ebook " Buka Langsung Laris "


2. Mengisi Form Pendaftaran

Buka Aplikasi Fingo yang sudah Anda download, klik tombol daftar / Sign Up maka Anda akan diarahkan untuk mengisi beberapa data yang diperlukan untuk menjadi member fingo seperti,
Nomor Telepon / Whatsapp :
Nomor Verifikasi :
Password : ( Buatlah password baru ) dan catat agar Anda tidak lupa.

Lalu Klik Daftar

3. Konfirmasi Pendaftaran

Setelah Anda mengisi semua data pada formulir pendaftaran Maka system akan mengirim kode aktifasi melelui Nomor telpon yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Masukkan kode Aktifasi yang Anda terima melalui SMS, maka Anda akan masuk member area di aplikasi FIngo.

Selamat Anda sudah berhasil menjadi bagian Dari Shopper Fingo.

Agar Anda dapat segera menjalankan bisnis Fingo, Anda perlu meng upgrade keanggotaan. yang sebelumnya hanya menjadi shopper Anda harus Ugrade menjadi Preffered Member.

Pada tahap ini Anda perlu bantuan dari Orang yang mereferensikan Anda, atau Anda dapat menghubungi 0857 0354 0354 melalui Sambungan telepon maupun Whatsapp.

Anda akan dibantu Untuk melakukan Upgrade member dan mendapatkan semua fasilitas member PS seperti Website Landingpage Fingo untuk media promosi Online dan masuk dalam group edukasi bisnis Fingo.

Sistem bisnis fingo

Seperti yang Anda tau, Fingo menggunakan strategi Affiliate Marketing sebagai system bisnis nya, Dimana fingo tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk membayar brand ambassador yang mereka sewa.
Fingo lebih memilih memberdayakan para membernya untuk terlibat langsung dalam perkembangan bisnis. Jadi, member – member inilah yang menjadi brand Ambasador langsung produk Fingo.
Alokasi biaya promosi dialihkan untuk bonus member sebagai bentuk terimakasih atas kontribusi yang sudah diberikan kepada perusahaan.

System bisnis Afiliasi Fingo memiliki kelebihan untuk para member yang menjalankan bisnis Fingo Seperti :


1. Member tidak perlu memikirkan produksi barang karena sudah disiapkan Oleh Fingo

2. Member tidak perlu mengurus pemesanan karena sudah di Backup oleh system Fingo

3. Member tidak perlu repot packing dan proses pengiriman Karena semua sudah di handle Oleh Tim Fingo

4. Member tidak perlu menghabiskan uang dan waktu untuk mengurus perijinan Usaha

5. Hanya membutuhkan investasi yang relative kecil untuk memulai usaha

6. Tidak perlu memiliki pengalaman sales sebelumnya, Karena system affiliate sangat mudah dijalankan bahkan untuk seorang pemula

7. Tidak perlu merekrut karyawan untuk CS, Packing dan proses pengiriman.

8. Tidak perlu stok barang karena semua dikirim langsung dari Gudang Fingo.

9. Target pasar yang luas, Anda dapat menjangkau semua pengguna Internet di seluruh dunia.

10. Penghaislan tetap jalan Ketika jaringan shopper sudah terbentuk dengan baik.

11. Resiko bisnis yang relative kecil.

12. Jenjang karir yang jelas dengan potensi penghasilan yang besar.

Itulah 12 kelebihan bisnis Affiliate Fingo yang perlu Anda ketahui.

Jenjang karir Bisnis Fingo

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin ke 12, bahwa Fingo memberikan jenjang karir yang jelas bagi member – member yang berprestasi.

Jenjang Karir di bisnis Fingo terbagi menjadi 4 Tingkat diantaranya :

1. Shopper

Shopper adalah seseorang yang mendaftar melalui aplikasi fingo dengan tanpa biaya pendaftaran. Shopper biasanya belanja di fingo untuk keperluan pribadi.
Keuntungan yang didapat Shopper adalah mendapatkan Voucher senilai 5 RM yang didapat saat pertama kali mendaftar di Fingo.
Shopper juga mendapat harga yang lebih murah dari tempat lain sehingga dapat dijual lagi dan mendapatkan keuntungan.

2. Prefered Shopper

Prefered Shoper adalah member yang melakukan aktifasi kenggotaan dengan membayar biaya pendaftara sebesar Rp 500.000.
Keuntungan menjadi Prefered shopper adalah,
1. Mendapatkan Voucher senilai Rp 500.000
2. Mendapatkan Potongan sebesar 10 % setiap melakukan pembelian produk di Fingo
3. Mendapatkan fee saat shopper melakukan Upgrade menjadi PS.
4. Mendapatkan 10 % dari total belanja yang dilakukan oleh shopper yang direferensikan.

Contoh : Jika Anda mereferensikan Teman untuk belanja di Fingo, Lalu teman Anda melakukan pembelian HP senilai 1.800.000, Maka Anda akan mendapatkan bonus Rp 180.000. Menarik bukan?

3. AM ( Affiliate Marketing )

AM adalah sebuah jenjang karir yang ada di bisnis Fingo. Posisi AM didapat saat member Fingo memiliki 10 PS Referensi Pribadi & 20 Ps Referensi Jaringan dibawahnya.
Keuntungan menjadi AM Fingo

1. Mendapatkan Potongan 14 % Dari setiap pembelian pribadi yang dilakukan di Fingo

2. Mendapatkan Bonus 14 % dari setiap pembelanjaan yang dilakukan PS dan shopper yang di referensikan

3. Mendapatkan bonus 4 % dari setiap pembelanjaan shopper dan PS yang direferensikan Oleh PS jaringan pertamanya.

4. Maendapatkan Fee saat shopper ,melakukan Upgrade menjadi PS.

4. AT ( Affiliate Trainer )

AT Adalah AM aktif yang menjalankan bisnis fingo dan berhasil mengembangkan komunitas dijaringannya.

Untuk mencapai jenjang karir AT, Member Fingo harus memiliki 3 AM referensi pribadi, serta Memiliki 4 AM tidak langsung dan total keseluruhan group yang dimiliki adalah 500 ( yakni bisa dari Gabungan PS + AM + AT).

Satus AT di Fingo adalah jenjang karir tertinggi di bisnis Fingo. dan tentu sebagai AT, Member Fingo akan lebih dihargai lagi, yakni bonus yang diterima akan lebih besar.

Lalu Apa Saja Keuntungan Anda Jika Menjadi Affiliate Trainer / AT, Berikut Keuntungannya :

1. Mendapatkan Cashback 15.6% setiap pembelian pribadi
2. Mendapatkan Income 15.6% dari total pembelanjaan Shopper yang di referensikan
3. Berhak mendapatkan Income 5.6% dari total belanja para PS beserta groupnya ( PS + Group )
4. Berhak mendapatkan Income 1.6% dari total belanja para AM di groupnya
5. Mendapatkan Income sebesar 135RM ( Rp. 472.500) setiap mereferensikan PS
6. Mendapatkan Income sebesar 85RM (Rp. 297.500) setiap ada pertambahan PS di Groupnya
7. Mendapatkan Income sebesar 35RM ( Rp. 122.500) setiap AM di groupnya mereferensikan PS
8. AT mendapatkan Income 20% dari total pendapatan AT di referensikan langsung

Itulah 4 Jenjang kari yang dapat Anda raih di bisnis Fingo

Cara mengembangkan bisnis fingo

Jika Anda ingin serius menjalankan bisnis Fingo, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda pelajari terutama dalam menentukan strategi marketing dalam pengembangan bisnis.

Meskipun Fingo sudah menentukan system marketing yang dijalankan, sebagai member tentunya Anda harus memiliki strategi marketing sendiri Agar Anda dapat meraih jenjang karir di fingo dalam waktu singkat. ( yang penting tidak melanggar ketentuan perusahaan )

Berikut cara mengembangkan bisnis Fingo :

1. Buatlah group presentasi bisnis
Untuk menjangkau target pasar secara Online Anda dapat membuat group presentasi baik di Facebook, telegram maupun Whatsapp. Buatlah sebuah undangan yang memikat agar orang yang Anda undang tertarik untuk bergabung ke dalam group Anda.

Pastikan Anda sudah menyiapkan materi presentasi sebelumnya agar Anda dapat lebih mudah saat Anda haru menjelaskan program bisnis yang Anda tawarkan.

Untuk materi presentasi, Anda dapat meminta bantuan kepada Orang yang mereferensikan Anda ( Leader Anda ).

2. Jika Anda ingin menjangkau pasar yang lebih luas, buatlah sebuah Landingpage / Web Support bisnis agar Anda lebih mudah mempresentasikan bisnis Anda ke setiap orang.

Landingpage dapat Anda gunakan sebagai fasilitas tambahan untuk calon mitra Anda. ini juga dapat Anda gunakan sebagai daya Tarik agar Orang lebih memilih bergabung dengan Anda karena Anda memberikan nilai Plus yang tidak diberikan oleh Leader lain.

Jadi Member baru dapat langsung menjalankan bisnisnya secara Online dengan Landingpage yang sudah Anda siapkan.

3. Jika Anda Menjalankan Bisnis secara Offline, Lakukan presentasi secara rutin, adakan pertemuan home sharing 2-5 Orang setiap harinya.

Minta bantuan Leader Anda untuk mempresentasikan bisnis Fingo, Seiring waktu Anda akan belajar dan dapat mempresentasikan bisnis Anda secara Mandiri.

4. Buatlah target pencapaian pribadi agar Anda lebih semangat dalam menjalankan bsnis dan lebih mudah mnentukan strategi marketingnya.

5. Lakukan Evaluasi dari setiap usaha yang sudah Anda lakukan, sehingga Anda dapat melihat letak kekurangan dari cara Anda menjalankan bisnis fingo.

Bisnis fingo penipuan?

Apakah bisnis Fingo sebuah penipuan dalam model bisnis baru? Sebagian Orang memiliki pandangan bahwa Bisnis Fingo adalah bisnis penipuan. Diera maraknya penipuan di bisnis digital, rasanya sangat wajar jika banyak Orang yang memiliki anggapan negative terhadap bisnis fingo.

Biasanya anggapan negative ini timbul dari orang – orang yang sudah skeptis dengan bisnis dengan system networking, atau mereka sudah trauma karena kegagalan yang mereka dapatkan dari bisnis yang pernah mereka jalani dimasa lalu.

Ditambah lagi dengan banyaknya oknum yang membuat system dalam system, seperti yang terjadi di solo. Seorang member Fingo menawarkan investasi sekian puluh juta dibisnis fingo dengan iming – iming penghasilan besar dalam waktu sekian bulan.

Inilah tantangan Anda untuk menjelaskan kebenaran tentang bisnis fingo yang sedang Anda jalani. Anda tak perlu memaksa mereka untuk bergabung, cukup buktikan dengan kerja keras dan hasil yang nyata.

Dan mereka akan tersadar saat Anda sudah berada dipuncak karir.

Bisnis fingo menurut hukum Islam

Bagaimana system bisnis fingo dalam pandangan hukum Islam?
Pertanyaan ini banyak ditemui terutama di negara Indonesia yang mayoritas berpenduduk Muslim dan mengutamakan Kesyariah an sebuah bisnis dari sekedar mendapatkan hasil yang besar.

Ada 7 transaksi yang diharamkan dalam Islam, apakah Fingo ada didalamnya?
Simak baik – baik.

Berikut 7 Transaksi yang diharamkan dalam Islam :
1. Riba

2. Judi

3. Gharar

4. Dharar ( Segala bentuk transaksi yang sifatnya tidak jelas (uncertainty) dan spekulatif sehingga dapat merugikan pihak yang bertransaksi )

5. DHARAR ( Dharar adalah transaksi yang dapat menimbulkan kerusakan, kerugian, ataupun ada unsur penganiayaan, sehingga bisa mengakibatkan terjadinya pemindahan hak kepemilikan secara bathil )

6. MAKSIAT. Termasuk dalam transaksi atau usaha maksiat antara lain:
- Bentuk transaksi yang terkait dengan usaha-usaha yang secara langsung ataupun tidak langsung melanggar (menentang) hukum-hukum Allah dan Rasul-Nya.Contoh: membuat pabrik minuman keras, membuat pabrik obat terlarang, membuat tempat pelacuran, membuat tempat perjudian, perdukunan/paranormal.

- Menjual barang yang mubah kepada pembeli yang diketahui akan menggunakannya untuk berbuat maksiat juga diharamkan.

Contoh: menjual anggur kepada pabrik minuman keras dan menjual senjata kepada perampok. Begitu juga akad sewa, seumpama; menyewakan rumahnya untuk tempat pelacuran, menyewakan gedung kepada bank konvensional dan lain-lain.

7. SUHT (BARANG HARAM)

Barang haram adalah barang-barang yang diharamkan dzatnya untuk dikonsumsi, diproduksi, dan diperdagangkan menurut nash yang terdapat di dalam al-Qur’an dan al-Hadits.

Contoh: minuman keras, narkoba, babi, darah, bangkai, patung, binatang buas yang bertaring dan burung yang memiliki cakar kuku yang kuat.

Untuk Penjelasan lebih lengkap Mengenai 7 jenis transaksi yang dilarang dalam Islam Anda dapat mempelajarinya Disini.

Kesimpulan :

Fingo adalah sebuah bisnis yang mnggunakan system Affiliasi, atau dalam keseharian kita sering disebut dengan Makelar.

Yaitu menawarkan seseorang untuk membeli produk dengan imbalan yang sudah ditentukan diawal.
Dan 3 hal dibawah ini juga dapat Anda jadikan pertimbangan bahwa menjalankan bisnis dengan cara menjadi makelar itu boleh dalam hukum Islam,

Pertama, Yang dijual bukan Barang haram.
Kedua, Pemilik barang dalam hal ini Fingo sudah memberikan ijin kepada member 2 nya untuk menawarkan / menjualkan produknya.

Ketiga, Ada ikatan Kerjasama antara kedua belah pihak dengan pembagian keuntungan / bonus yang sudah disepakati diawal.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai bisnis Fingo, Masukan dan Saran dari Anda sangat Kami harapkan untuk perbaikan dan perkembangan NulisIklan .com

No comments for "Peluang Bisnis Fingo | Pendobrak dominasi Marketplace Indonesia"

Berlangganan via Email