10 Kesalahan judul Artikel yang berdampak buruk pada SEO

10 Kesalahan judul Artikel yang berdampak buruk pada SEO

10 kesalahan terbesar saat membuat Judul artikel

Hai Sobat blogger, Dalam Postingan ini Penulis akan menjelaskan 10 Kesalahan besar yang sering dilakukan Oleh seorang Blogger atau pemilik situs Web dalam menulis Judul Artikel yang berdampak buruk pada SEO?

Jika Anda ingin Optimasi SEO On Page Anda bekerja Maksimal, Anda perlu membaca postingan ini agar Anda tehindar dari 10 Kesalahan membuat judul artikel yang berdampak buruk pada SEO Anda.

Seperti yang Anda tau, Judul artikel atau dalam istilah SEO sering Kita sebut dengan Tag Judul menjadi factor penting dalam Optimasi SEO On Page.

Mengapa Judul Artikel?

Tag judul / Judul Artikel adalah cara pertama pengguna Internet mengenali Blog Anda saat melihatnya di hasil pencarian Google.

Mengoptimasi Tag Judul adalah salah satu tugas paling penting yang harus Anda lakukan dalam Optimasi SEO On Page, terutama dalam hal rasio klik-tayang dan pengoptimalan kata kunci.

Dalam Optimasi Tag Judul, Bukan hanya membuat judul artikel yang sesuai dengan Kata kunci yang Anda target.

Namun Anda juga harus membuat Judul Artikel yang Unik, menarik dan mengundang Pengunjung Untuk Mengklik Situs Anda saat muncul di pencarian Google .

Anda akan memiliki Gambaran Pentingnya Optimasi Tag Judul dalam memengarui Pengunjung untuk mengklik situs Anda yang akan memberi penguh positif bagi Web / Blog Anda.


Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat tag judul yang mengundang Klik Pengunjung, Namun Ramah di Mesin pencari Google?

Apa kesalahan tag judul yang paling umum yang harus Anda hindari? Dan bagaimana cara memperbaikinya?

Berikut 10 kesalahan membuat judul Artikel yang sering dilakukan oleh Blogger dan pemilik website dan berdampak fatal pada SEO.

1. Anda tidak membuat judul apa pun

Ini bukan hanya tentang SEO. Namun juga tentang pemasaran dan akal sehat. Katakanlah Anda ingin mencari Jasa Kaca Film di kota Anda?

Kantor mana yang akan Anda datangi?

Kantor 1  : Kantor Jasa Pemasangan Kaca Film namun Tak ada Banner maupun tulisan apapun di depan rumah.

Kantor 2 : Kantor Jasa Pemasangan Kaca Film dengan tulisan sederhana “ Jasa Pemasangan Kaca Film “ di depan kantor.

Kantor 3 : Kantor Jasa Pemasangan Kaca Film dengan tulisan yang lebih menarik “ Spesialis Pemasangan Kaca Film Murah & Bergaransi

Secara Logika, Kantor ketiga yang akan Anda kunjungi.

Bagaimana cara memperbaiki?
Apapun Artikel yang Anda tulis, pastikan Anda optimasi judul Artikel Anda. Tulislah judul sesuai dengan kata kunci yang Anda target, Plus gunakanlah judul Artikel yang Unik, menarik dan mengundang Klik pengunjung Google.


2. Tag judul duplikat / Ganda

Tidak sampai pada menulis judul saja, Anda juga harus memastikan bahwa judul artikel yang sedang Anda buat belum pernah Anda gunakan pada artikel – artikel sebelumnya. Kesalahan ini sering terjadi, khususnya di situs yang memiliki ratusan atau ribuan artikel.

Bagaimana cara memperbaiki?
Setiap tag judul harus unik dan Relevan dengan konten Artikel. Anda dapat memeriksaTag judul yang sedang Anda buat tidak memiliki duplikat di situs web Anda dengan mengunjungi Google Webmaster.

Hindari menggunakan judul yang identik dengan situs web atau nama bisnis Anda.
Jika Anda memilikikonten Artikel yang hampir sama, Pastikan judul Artikel Anda berbeda.

3. Judul terlalu panjang

Tag judul yang terlalu panjang akan terpotong saat muncul di hasil pencarian Google. Sehingga dapat mengakibatkan terpotongnya maksud judul artikel yang Anda buat. Judul artikel Anda lebih rumit dipahami.

Ini akan memengaruhi keinginan pengguna google untuk mengunjungi situs Anda, Dan Anda tidak menginginkan ini..

Bagaimana cara memperbaiki?
Anda dapat menggunakan Tool Simulator SERP untuk menguji apakah judul Anda tidak terlalu panjang.

Jumlah persis karakter ini terus berubah tergantung pada pembaruan Google, sehingga ide yang baik untuk menggunakan alat ini.

Atau jika Anda tidak ingin menggunakan Tools, Anda juga dapat mengira - ngira judul artikel sepanjang 50 – 70 karakter.

4. Judulnya sangat pendek

Pencarian Google itu bukan ensiklopedia, dan juga bukan katalog produk yang hanya membutuhkan judul singkat untuk memudahkan identifikasi jenis produk.

Jika Anda seorang pengunjung Google, Anda melihat tug judul yang muncul di haisl pencarian Google. Mana yang lebih membuat Anda tertari untuk mengklik?

 "ILMU SEO"? Saya kira tidak.
"1001 PANDUAN SEO TERLENGKAP UNTUK PEMULA" lebih masuk akal buat Anda.

Bagaimana cara memperbaiki?
Jangan terlalu berlebihan saat mengoptimalkan tag judul yang panjang. Gunakan judul artikel yang yang cukup dan dengan jelas menunjukkan isi konten artilkel yang Anda buat.

5. Tag judul terlalu dioptimalkan

Menggunakan Tag judul dengan isian kata kunci, pengulangan, atau menggunakan sinonim untuk meningkatkan lalu lintas organik. "Ilmu SEO, Tentang Seo, Panduan Seo Terbaru 2020".

Saran Saya, Jangan lakukan itu. Tag judul seperti ini bernilai rendah untuk penekanan CTA.

Bagaimana cara memperbaiki?
Cari satu kata kunci utama. Algoritme pencarian Google sekarang jauh lebih canggih meskipun tidak akan pernah sempurna.

Anda akan mendapat peringkat tinggi dari Google, bahkan untuk variasi kata kunci sinonim dan kata kunci turunan jika situs web Anda dioptimalkan dengan baik dan cukup relevan.

6. Anda tidak mengoptimalkan pencarian lokal

Apakah Anda menjalankan perusahaan yang bergerak di bidang Tour & Travel ? Pengunjung Google akan menggunakan pencarian local sebelum mencari informasi luar kota.

SEO lokal sangat penting untuk bisnis yang melayani produk / jasa di lokasi tertentu.

Bagaimana cara memperbaiki?
Gunakan Nama kota atau wilayah dalam postingan Anda, Beri tahu orang-orang dan mesin pencari di mana Artikel Anda sangat cocok untuk lokasi atau wilayah tertentu.

Contoh :
Biro jasa paspor kilat di surabaya “.
" Alamat Kantor Jasa Paspor Surabaya ( Sidoarjo ) "

Dengan menggunakan pencarian lokal pada akhir tag judul, Artikel Anda memiliki peluang lebih besar muncul teratas di hasil pencarian Google saat permintaan pencarian kata kunci semacam ini diajukan.

7. Menggunakan singkatan yang tidak pantas

“Paling lkp panduan SEO utk Pemula ”atau penyingkatan kata yang serupa adalah hal terburuk yang  Anda lakukan dalam menulis tag judul. Singkatan kata bisa efektif dalam banyak hal tetapi tidak berlaku untuk SEO.

Mesin pencari mungkin tidak dapat membaca dengan baik kata – kata yang Anda singkat dalam tag judul. Terlebih lagi, jika singkatan kata Anda sulit dibaca seperti “ spy ( supaya ) mkn ( makan ) crn ( corona ) dll.

Jadi, Menulis Artikel untuk manusia harus menjadi prioritas utama Anda. Pastikan mereka dapat dengan mudah memahami apa yang Anda tulis.

Bagaimana cara memperbaiki?
Gunakan kata-kata lengkap: "Panduan lengkap Plus Video SEO On Page untuk pemula". Namun, ada singkatan yang saya sarankan untuk digunakan seperti "SEO" yang berarti "optimisasi mesin pencari” atau DKI, JABODETABEK, dsb.

Ini dapat membantu menghemat ruang  pada tag  judul Anda namun tidak mengurangi esensi dari judul artikel Anda, dan dapat menghasilkan CTR lebih tinggi.

8. Tidak ada nilai tambah

Saya hanya menyebutkan bahwa konten adalah untuk Manusia. Dan Halaman hasil pencarian Google adalah tempat pertama Pengalaman pengunjung dimulai. Tag judul bukan promosi penjualan. Ini adalah informasi yang membuat orang mengunjungi situs Anda.

"Beli TV LED terbaru sekarang!" bukan contoh judul yang baik untuk Anda gunakan. Ini lebih seperti iklan spam.

Bagaimana cara memperbaiki?
Judul harus informatif dengan nilai tambah sehingga pengguna segera tahu tentang apa situs tersebut. Judul yang kuat adalah campuran ideal informasi pendek, kata kunci utama, dan faktor CTA.

Periksa Google SERP untuk inspirasi. Cari yang menarik perhatian Anda dan buat Anda mengklik.

9. Kata kunci yang dioptimalkan, bukan di awal tag judul.

Ini masih menjadi perdebatan. Namun secara umum, ada baiknya memulai semua fitur yang dioptimalkan dengan kata kunci yang sedang Anda target.

Bagaimana cara memperbaiki?
Cobalah untuk menempatkan kata kunci di awal tetapi tidak dengan tata bahasa yang salah dan sulit dipahami.

10. Tag judul yang tidak relevan dengan konten artikel dan meta deskripsi.

Anda sampai pada salah satu kesalahan paling krusial dalam industri SEO. Banyak blogger sering lupa tentang konsistensi dalam Optimasi SEO. Selain itu, mereka tidak memahami bagaimana SEO, konten, dan Pengalaman Pengunjung saling memengaruhi.

Bagaimana cara memperbaiki?
Gunakan kata kunci yang identik, variasinya, sinonim dari kata kunci yang Anda gunakan dalam meta deskripsi dan di seluruh konten artikel menjadi satu kesatuan yang saling terkait!

Kesimpulan :

Optimasi SEO pada Tag judul tentu sangat penting. Dan berikut 3 manfaat utama yang akan Anda dapat dari tag judul yang Anda optimasi.

SEO - Mesin pencari Google lebih memahami apa yang paling penting dari konten di situs Anda.

UX ( Pengalaman Pengguna ) - Pengguna mendapatkan informasi yang jelas dan berguna, yang memotivasi mereka untuk mengklik dan menemukan apa yang sebenarnya mereka cari.

MARKET ( Pemasaran ) - Judul yang menarik dengan ajakan bertindak dan nilai tambah mengarah ke CTR yang lebih tinggi. Karena itu, untuk lebih banyak arahan dan konversi.

Ingatlah bahwa memiliki tag judul yang sempurna bukan satu-satunya tugas untuk memiliki situs web yang dioptimalkan dengan baik. Ada banyak kesalahan SEO On Page umum yang harus Anda hindari.


Nulisiklan.com

No comments for "10 Kesalahan judul Artikel yang berdampak buruk pada SEO"

Berlangganan via Email